Manfaat Jeruk Nipis Atasi Sariawan

Jeruk nipis salah satu buah yang memang termasuk dalam jenis jeruk yang bermanfaat bagi kesehatan. Bukan seperti jeruk lainnya yang hanya murni bermanfaat sebagai buah pencuci mulut saja, jeruk nipis telah memiliki kedudukan tinggi sebagai buah yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan yang mungkin saja anda alami.

Terkenal dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi, jeruk nipis digadang gadang mampu untuk mengatasi masalah sariawan. Meski awalnya terasa perih, namun sariawan yang anda terapi menggunakan jeruk nipis perlahan akan sembuh, bahkan sirna dan jarang sekali muncul kembali.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk obati sariawan

Jadikan Wedhang Jeruk

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk mengobati sariawan menggunakan jeruk nipis ialah dengan menjadikan jeruk nipis sebagai wedhang jeruk. Artinya anda dapat menggunakan air perasan jeruk nipis yang diseduh dengan air hangat sebagai konsumsi rutin setiap hari.

Minum air wedhang jeruk nipis dapat membantu kuman dan bakteri penyebab sariawan akan mati seketika. Alhasil mulut anda akan bersih dan bebas dari sariiawan. Sebagai pengobatan anda dapat mengonsumsinya setiap hari hingga sariawan anda sembuh. Namun sebagai bentuk pencegahan, anda dapat membuat wedhang jeruk setiap dua hari sekali.

Oleskan Langsung

Mengoleskan jeruk nipis secara langsung pada bagian mulut yang terkena sariawan dapat membuat luka sariawan anda cepat pulih. Jangan ditanya tentang rasa, karena pastinya akan terasa sangat perih. Namun rasa perih tersebut tidak akan menjadi masalah besar ketika anda memang dapat menyeimbangkannya. Tidak hanya sariawan, gusi bengkak juga dapat anda obati mengunakan olesan jeruk nipis secara langsung.

Jadikan Obat kumur

Bagi anda yang memang tidak seberapa suka dengan rasa asam, juga dapat menggunakan air perasan jeruk nipis sebagai obat kumur. Gunakan berkumur sebanyak kurang lebih 3 kali sehari setiap kali selesai makan dan juga menjelang tidur malam.

Uraian menenai manfaat jeruk nipis untuk atasi sariawan di atas dapat anda jadikan sebagai refrensi saat terkena sariawan. Membuat anda menjadi lebih sehat dari sebelumnya tentunya denganĀ  cara alami yang terhindar dari pengawet. Simak info bermanfaat lainnya agar nantinya menjadi sumber wawasan pengetahuan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *